Mengenal Hyperhidrosis: Jenis, Faktor Penyebab, Cara Mengatasi dan Alternatif Pengobatan

Hyperhidrosis adalah kondisi medis yang ditandai dengan produksi keringat yang berlebihan. Ini biasanya terjadi di tangan, kaki, ketiak, dan wajah. Kondisi ini dapat menyebabkan masalah sosial dan psikologis, serta membuat seseorang merasa tidak nyaman dan malu. Ada dua jenis hyperhidrosis, yaitu primer dan sekunder. Hyperhidrosis primer adalah kondisi di mana seseorang mengalami produksi keringat yang berlebihan tanpa penyebab jelas. Ini biasanya terjadi pada area-area tubuh seperti tangan, kaki, dan ketiak, dan dapat menyebabkan masalah sosial dan psikologis yang serius. Hyperhidrosis sekunder adalah kondisi di mana produksi keringat yang berlebihan disebabkan oleh faktor medis atau kondisi lain, seperti obesitas, menopause, gangguan tiroid, atau efek samping dari obat-obatan tertentu. Kondisi ini dapat diatasi dengan mengatasi penyebab utamanya. Beberapa cara untuk mengatasi Hyperhidrosis diantaranya dengan mengubah gaya hidup, perawatan kulit, terapi iontoporesi, Botox, dan operasi

Video Penjelasan Penyebab dan Penyembuhan Sindroma Keringat Berlebihan (Hyperhidrosis)

Berikut video yang sangat bagus untuk memberikan penjelasan kepada kita tentang penyebab dan alternatif-alternatif penyembuhan penyakit ini. Dikemas dalam bentuk animasi oleh Health TV dalam Bahasa Inggris. Namun bisa diikuti dengan mudah karena adanya bantuan peraga visual. Banyak istilah-istilah medis yang dipakai, bisa dicatat dan dicari lebih lanjut di Google. Yang jelas, penyakit ini bukanlah penyakit parah yang bisa mengancam nyawa, namun memang memiliki banyak dampak secara psikologis ke penderitanya.

Beberapa cara penyembuhan adalah dengan terapi Iontophoresis (lihat disini petunjuknya dalam video) dan juga operasi untuk memotong jalur syaraf yang mengirim sinyal ke pusat syaraf untuk mengeluarkan keringat. Masih banyak cara penyembuhannya, silakan ditonton terlebih dahulu.

Saksikan videonya di link ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Treatment For Sweaty Palms, Singapore Experience

Alternatif Obat Herbal Tangan Berkeringat

Hyperhidrosis, Facts & Treatment