Mengenal Hyperhidrosis: Jenis, Faktor Penyebab, Cara Mengatasi dan Alternatif Pengobatan

Hyperhidrosis adalah kondisi medis yang ditandai dengan produksi keringat yang berlebihan. Ini biasanya terjadi di tangan, kaki, ketiak, dan wajah. Kondisi ini dapat menyebabkan masalah sosial dan psikologis, serta membuat seseorang merasa tidak nyaman dan malu. Ada dua jenis hyperhidrosis, yaitu primer dan sekunder. Hyperhidrosis primer adalah kondisi di mana seseorang mengalami produksi keringat yang berlebihan tanpa penyebab jelas. Ini biasanya terjadi pada area-area tubuh seperti tangan, kaki, dan ketiak, dan dapat menyebabkan masalah sosial dan psikologis yang serius. Hyperhidrosis sekunder adalah kondisi di mana produksi keringat yang berlebihan disebabkan oleh faktor medis atau kondisi lain, seperti obesitas, menopause, gangguan tiroid, atau efek samping dari obat-obatan tertentu. Kondisi ini dapat diatasi dengan mengatasi penyebab utamanya. Beberapa cara untuk mengatasi Hyperhidrosis diantaranya dengan mengubah gaya hidup, perawatan kulit, terapi iontoporesi, Botox, dan operasi

Masalah Kita di Yahoo! Answers

Sudah kenal Yahoo! Answers? Kalau belum, lihat disini. Baru-baru ini ada pertanyaan mengenai masalah keringat berlebih di tangan dan kaki dalam bahasa Indonesia disana. Jawabannya cukup banyak, silahkan langsung kunjungi di link ini (mudah-mudahan link ini bertahan lama dan tidak error).

Jawaban atas pertanyaan kenapa tangan dan kaki berkeringat? Yang diberi vote terbanyak adalah: "Kemungkinannya sbb: kamu sedang stress atau gelisah, kamu ada gangguan jantung, wajar jika kamu sedang olah raga atau beraktifitas berat." Terbanyak jawaban lain menyebut penyakit jantung, ada juga yang karena tekanan darah rendah, paru-paru basah, kelainan tyroid (?), dan mungkin juga... karena kebanyakan ngutang di warung :-)

Komentar

Unknown mengatakan…
Hyperhidrosis atau lengkapnya hyperhidrosis palmaris adalah suatu keadaan dimana kelenjar keringat berlebihan di daerah telapak tangan dan kaki, keadaan ini tidak ada hubungannya dengan penyakit jantung. Namun keadaan ini lebih parah kalau seseorang tersebut sedang panik atau sedang berkonsentrasi. Penderita hyperhidrosis palmaris tidak perlu terlalu risau dengan keadaan in, biasanya hyperhidrosis yang terjadi akan berkurang dengan bertambahnya usia penderita, karena lebih baik dalam mengelolah keadaan yang membuat panik.
Nasehat: biasakan membawa sapu tangan, pakailah kaos kaki dan ganti kaos kaki setiap habis pakai.
Tip penting: bila keringat keluar berlebih, cucilah tangan dengan sabun, akan mengurangi keluarnya keringat.
Semoga berguna
dr. Gede Utomo Sp.A
gedeutomo@gmail.com
Unknown mengatakan…
Pak..
saya seorang mahasiswa,dan saya merasakan saya menderita hyperhidrosis,telapak tangan dan kaki sering kali mengeluarkan keringat berlebihan..
to the point..
keadaan ini bisa disembuhkan pak?
therapy atau pengobatan apa yg harus saya lakukan..
saya mohon sekali ,bapak dpt memberi saran,solusi bahkan penyelesaian ny,sperti apa??

sy tetap bersyukur,diberi anggota tubuh yg lengkap oleh allah swt,tetapi seandainya ada jalan ikhtiar untuk sembuh..saya pun harus mencoba dan mengusahakannya..

sblmny,saya ucapkan terima kasih sesar-besarnya..mengenai blog yg bpk.buat ini,sangat berguna..

slm sejahtera bwt bapak dan keluarga.
Stop Keringat mengatakan…
Saya juga mengalami hal yang sama, tetapi sekarang ga perlu kawatir, bisa diatasi dengan antiperspirant koq...mau berbagi dengan saya...? (krist_lie@yahoo.co.id)
TMAU Indonesia mengatakan…
trimakasih banyak untuk informasinya.
Sukses terus

http://www.stopkeringatberlebih.com
Unknown mengatakan…
SAYA TAHU APA OBAT NYA. KARENA SAYA JUGA PENDERITA HYPERHIDROSIS, ALHAMDULILLAH SEKARANG INI SAYA MULAI TERAPI DENGAN OBAT2AN ALAMI TANPA KIMIA. MURAH MERIAH EUY. HASIL EFEKTIF, TANPA EFEK SAMPING. untuk keterangan lebih lanjut Contek saya via inbox fb di safrudin_kurniawan5388@yahoo.com atau akun google saya di safrudin.kurniawan5388@gmail.com

Postingan populer dari blog ini

Treatment For Sweaty Palms, Singapore Experience

Alternatif Obat Herbal Tangan Berkeringat

Hyperhidrosis, Facts & Treatment